Home » Batu Akik » Jual Batu Bacan Doko dan Palamea Murah dan Terpercaya

Jual Batu Bacan Doko dan Palamea Murah dan Terpercaya


Jual Batu Bacan Doko dan Palamea - Sebagian masyarakat di Indonesia memang tengah dihebohkan dengan hobi lama yang kini tengah menjadi suatu tren baru, adalah hobi memanfaatkan batu cincin. Tren pria yang saat ini turut juga menghinggapi kaum wanita ini kian menjadi hobi yang berkembang manakala batu Bacan sejak sejak mulai dikenal secara luas di awal tahun 2010-an.



Minat Membeli Bahan Batu Akik Bacan Silahkan Hubungi
PIN BBM : 55342748
HP : 085225662200
WA : 08817665604

Hobi ini sebenarnya memang lah telah dikenal warga Indonesia sejak lama. selain utk difungsikan sbg aksesori dan hiasan, batu-batu cantik ini serta memiliki nilai investasi jangka panjang yang cukup menggiurkan, terutama bagi para kolektor. Adapun beberapa type batu yang kerap dijadikan koleksi diantaranya seperti batu mulia, batu akik dan permata.


Batu-batu cantik dan unik ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan kini ini telah menjadi komoditi untuk dipasarkan hingga ke beraneka ragam negara didunia. Harganya juga bervariasi, dari mulai sejak ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Adapun salah satu batu mulia yang tengah naik daun ketika ini yakni batu Bacan. Cocok dengan namanya, batu Bacan berasal dari pulau Bacan yang terletak di wilayah Maluku Utara.

Jual Bahan Bacan Doko Nomor Satu Murah

Asal-usul dan histori batu Bacan

Berdasarkan beberapa literatur yang membahas asal-usul dan bagaimanakah batu ini berkembang, nyata-nyatanya secara historis penambangan batu Bacan lebih tak sedikit dihasilkan di satu buah pulau yang bernama Pulau Kasiruta. Sedangkan pemberian nama "Bacan" yang waktu ini telah melekat dan dikenal oleh penduduk luas sebenarnya sebab Pulau Bacan merupakan ruangan mula-mula di mana batu berwarna dominan hijau semburat biru itu mula-mula kali diperdagangkan.

Lama sebelum menjadi populer seperti saat ini, sebenarnya peminat batu Bacan ini sudah ada sejak dulu. Sekian Banyak Orang dari kerajaan Ternate, Tidore, Jailolo dan Bacan sendiri sudah sejak mulai menggunakannya yg yaitu perhiasan semenjak berabad-abad lalu.

Keunikan dan keistimewaan Batu Bacan

Kandungan mineral Batu Bacan yang bernama latin Chrysocolla Chalcedony ini yakni perpaduan antara mineral Chrysocolla yang memberikan dampak warna biru kehijauan juga mineral Chalcedony yang membuat batu ini menjadi sangat keras, merupakan dengan tingkat kekerasan 7 skala Mohs. Sebenarnya mineral bernama Chrysocolla ini merupakan batuan kapur dengan tekstur yang lunak. Namun menjadi keras saat bersenyawa dengan mineral Chalcedony. Posisi kepulauan Indonesia yang berada di wilayah Cincin Api Pasifik atau "Ring Of Fire" dengan tak sedikit gunung api aktif secara geologis mampu menyebabkan terbentuknya batuan-batuan unik ini bersama trik alami.

Bacan pun dikenal dengan istilah "batu hidup" yang artinya batu ini mampu berubah warna menjadi jauh lebih indah lagi atau yang secara istilah disebut sebagai super kristal. Kapabilitas batu Bacan buat berubah warna menjadi lebih cerah dalam ilmu gemologi dikarenakan disebabkan oleh kandungan Chrysocolla yang bersama kiat berangsur-angsur bergerak memisahkan diri dan keluar dari unsur Chalcedony melalui serat-seratnya. Pemisahan ini bahkan jauh lebih segera bila digunakan pun sbg perhiasan karena proses tersebut mampu dipengaruhi oleh suhu tubuh manusia yang cenderung hangat.

Perbedaan Batu Bacan Doko dan Batu Bacan Palamea

Bacan Doko memiliki warna yang lebih bervariasi dan bermacam macam. Warna yang paling populer dan paling digemari yakni yang berwarna hijau cincau. Batu ini memiliki warna yang agak kehitaman dari luar namun sanggup berwarna hijau, biru laut, kuning, coklat teh atau warna kembang jika disinari bersama memakai lampu senter. Batu Bacan Doko pun ada yang berwarna hampir mirip dengan bacan Palamea yang berwarna bening, namun memang amat jarang dan langka. Proses perubahan atau metamorfosis pada batu Bacan Doko lebih serta-merta seandainya di bandingkan bersama bacan Palamea. Oleh sebabnya batu ini kerap menjadi incaran para penghobi dan kolektor batu mulia.

Batu bacan Palamea rata-rata memiliki satu warna hijau muda cerah. Komposisi kandungan kapur (Chrysocolla) bacan Palamea lebih tak sedikit di bandingkan bersama bacan Doko. Seiring dengan perubahannya, batu bacan Palamea mampu menghasilkan warna hijau seperti giok bersama tekstur halus yang mengkristal (tembus bila disinari dengan lampu senter). Keindahannya inilah yang membuat batu bacan Doko diburu oleh para kolektor batu mulia.

jual Bahan Batu Akik Bacan Palamea Murah

Popularitas Batu Bacan

Kepopuleran batu Bacan dipercaya bermula kepada tahun 2010 di mana diwaktu itu Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut memberikan suatu batu berwarna hijau kepada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun sbg cinderamata. beberapa sumber menyebut seandainya sebenarnya batu berwarna hijau tersebut adalah batu giok Garut yang memiliki kemiripan dengan batu giok Tiongkok. Tetapi sentimen pasar dapat menggiring pendapat jika batu tersebut ialah batu Bacan yang disinyalir memiliki harga yang gemilang, yakni bernilai hingga 3 milyar Rupiah.

Isu positif yang dihembuskan terhadap batu Bacan akhirnya bisa mendongkrak harga jual batu Bacan yang semula berkisar di angka sekian banyak ratus ribu, waktu ini akan mencapai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah. Elemen ini pula yang akhirnya membuat batu Bacan khas dari Maluku tersebut diminati bukan hanya dari pasar lokal, akan tetapi serta dari mancanegara.

Ciri-ciri batu Bacan yang original
1. Mampu menggores kaca
Hampir sama bersama cara membedakan batu akik dan batu mulia asli yaitu bila digesekkan ke satu buah kaca maka kaca tersebut akan tergores. Factor ini disebabkan sebab tekstur batu yang jauh lebih keras dibanding kaca hingga sanggup membuat kaca tergores.

2. Berserat
Bila ada istilah tak ada gading yang tak retak, maka begitu serta halnya dgn batu. Seluruhnya batu pasti memiliki serat meskipun amat sangat halus. Jadi kalau ada batu yang memang lah mulus tanpa serat, maka justru malah dipertanyakan keasliannya.

4. Perangkat layar sentuh
Pembuktian bersama perangkat komunikasi layar sentuh/touchscreen (telepon selular, IPad dan sebagainya) kerap menjadi salah satu kategori cara alternatif yang sering digunakan untuk mengetes keaslian dari batu Bacan. Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang menyebut alasan mengapa batu Bacan bisa mengoperasikan perangkat layar sentuh, namun sebagian orang percaya bahwa kandungan mineral juga medan magnet yang terdapat kepada batu Bacan menjadi salah satu factor pemicunya. Utk sekarang, pembuktian ini hanya berhasil dilakukan kepada batu Bacan saja.

3. Bersertifikat
Sebagian batu Bacan yang asli kini telah di lengkapi dengan sertifikat. Namun rata-rata batu bacan yang bersertifikat memiliki harga yang lebih mahal daripada yang tidak bersertifikat.

4. Gemolog
Untuk batu bacan yang tidak bersertifikat, Anda mampu cek keasliannya dengan cara meminta bantuan pada gemolog atau pakar batu mulia.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

Poskan Komentar